Konsumen Toyota Calya Telah Mendukung Industri Otomotif

Konsumen Toyota Calya Telah Mendukung Industri Otomotif
Konsumen Toyota Calya Telah Mendukung Industri Otomotif.

Toyota Astra Motor mengikuti program KBH2 alias LCGC dengan mobil jenis MPV yaitu Toyota Calya dan mobil jenis Hatchback, yakni Toyota Agya. Program mobil murah yang hemat energi ini disebut sebagai program yang memajukan industri otomotif.

Rouli Sijabat yang adalah Public Relation Manager Toyota Astra Motor, mengatakan bahwa konsumen Calya telah mendukung program pemerintah KBH2 itu. LCGC 7 penumpang itu diuntungkan dengan PPnBM nol persen.

Ini mobil yang memang luxury tax hilang, mestinya bayar 10 persen, tapi karena Toyota mencoba membuat kendaraan yang sesuai regulasi industri dari pemerintah jadi luxury tax hilang, kata Rouli di sela-sela acara Coaching Clinic Toyota Calya dengan detikOto di Jakarta, Minggu (12/6/2017) kemarin.

Tujuannya adalah agar harga mobil menjadi lebih terjangkau oleh konsumen, sehingga dapat membuat pasar otomotif semakin bertumbuh dengan pesat.

Kalau pasar sudah besar, industri tumbuh. Kalau industri tumbuh yang untung negara juga, pajaknya besar. Kalau tidak dibikin di Indonesia, pasarnya ada, malah impor dari luar nanti, ujar Rouli.

KBH2 merupakan singkatan dari Kendaraan Bermotor Hemat Energi dan Harga Terjangkau, sedangkan LCGC adalah singkatan dari Low Cost Green Car.

Sumber: Detik Oto.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *